PENGEMBANGAN MEDIA VIRTUAL LABORATORY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KETERAMPILAN PROSES SAINS MATERI HISTOLOGI HEWAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arsyad, A., Media pembelajaran. Jakarta : Raja Grafindo Persada, 2014.
Hamida, N., Bakti M. & Budi U., Studi komparasi penggunaan laboratorium virtual dan laboratorium riil dalam pembelajaran student teams achievement division (STAD) terhadap prestasi belajar ditinjau dari kreativitas siswa pada materi pokok sistem koloid kelas XI semester genap SMA Negeri 1 Banyudono tahun pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), Vol. 2 No. 2 Tahun 2013 Program Studi Pendidikan
Harlen. W., Purposes and procedures for assessing science process skills. Assessment in Education: Principles. Policy and Practice. Mar 1999; 6, 1; ProQuest Education Journals.
Iswatun, M. Mosik & Bambang S., Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan KPS dan hasil belajar siswa SMP kelas VIII. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 3 (2), 2017. 150-160.
Kustandi, C. & Bambang S., Media pembelajaran manual dan digital. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia, 2011.
Muhamad, M., Halimah, B.Z. & Azlina, A., Virtual laboratory for learning biology – A preliminary investigation. International Journal of Social, Behavioral, Educational, Economic, Business and Industrial Engineering Vol:4, No:11, 2010.
Muladi, Ahmad, F. & Azhar, A., Pengembangan laboratorium biologi virtual berbasis multimedia interaktif. Seminar on Electrical, Informatics, and Its Education, 2011.
Ridwan, E., Etika pemanfaatan hewan percobaan dalam penelitian kesehatan. J Indon Med Assoc, Volume: 63, Nomor 3, Maret 2013.
DOI: http://dx.doi.org/10.55241/spibio.v2i1.28
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Spizaetus: Jurnal Biologi dan Pendidikan Biologi published by Program Studi Pendidikan Biologi * Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan * Universitas Nusa Nipa * Maumere is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.